Ratusan Orang Antri dari Jam 3 Subuh di Kantor Pajak Ini

Metrobatam, Jakarta – Menjelang periode I tax amnesty berakhir pada hari Jumat (30/9), warga berbondong-bondong mendatangi kantor pajak. Salah satu kantor pajak diserbu adalah KPP Pratama Menteng Dua, Jakarta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis (29/9), hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 700 nomor antrean. Para wajib pajak ini rela mengantre dari pukul 03.00 – 04.00 WIB demi mendapatkan nomor antrean lebih awal.

Bacaan Lainnya

Salah satu wajib pajak yang ditemui, Dumai mengaku datang ke KPP Jakarta Menteng Dua pukul 06.30 WIB. Dia mendapatkan nomor urut 227 padahal kantor pajak baru buka sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saya dari jam 06.30 WIB tadi, saya nanya sama yang datang pertama antre dari jam berapa, jam 03.00 WIB ternyata niat banget untuk tax amnesty,” kata Dumai di lokasi.

Dumai memang sengaja ke kantor pajak untuk mendaftar sebagai peserta tax amnesty mewakili atasannya. “Datang memang khusus tax amnesty bosku, aku hanya mewakilkan saja,” kata Dumai.

Antrean telah mengular sejak sebelum kantor pajak ini dibuka di dekat basement. Namun karena panas, para wajib pajak dibawa ke lobby.

“Mereka sudah antre di belakang, di dekat basement, panas jadinya kami ke depan,” ujar seseorang staf kantor pajak yang tak mau disebutkan namanya. (mb/detik)

Pos terkait