16 Besar Liga Champions, Arsenal Yakin Singkirkan Munich, PSG Vs Barca”Media Catalan Tuduh Ada Konspirasi”

Metrobatam.com – Drawing babak 16 besar Liga Champions sudah kelar dilakukan. Ada dua laga besar, Bayern Munich berduel dengan Arsenal dan Paris Saint-Germain versus Barcelona.

Undian fase knockout Liga Champions berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, berlangsung, Senin (12/12). Hasil undian menyajikan laga besar antara juara Grup A, Arsenal, dengan runner-up Grup D, Bayern Munich.

Read More

Henry menilai hal ini jadi salah satu keuntungan tersendiri karena Arsenal bisa tampil lepas dan momen pembuktian untuk Arsenal. Semua ini pernah terjadi Liga Champions 2005/2006 silam. Kala itu mereka menyingkirkan Real Madrid di 16 besar, lalu melangkah sampai ke final meski harus kandas dari Barcelona di laga puncak.

“Saya ingat ketika kami mendapatkan Real Madrid di tahun ketika kami ke final pada 2006 dengan Arsenal. Saya ingat orang-orang saat itu seperti ‘sudah berakhir untuk Arsenal’, tapi kami mampu sampai ke final dan kami mengalahkan Real Madrid” kata Henry kepada Sky Sports.

Usai itu, berturut-turut hasil undian mempertemukan FC Porto lawan Juventus, dan Bayern Leverkusen melawan Atletico Madrid.

Satu laga besar lainnya mempertemukan runner-up Grup A, Paris Saint-Germain, melawan juara Grup C, Barcelona. PSG akan menjadi tuan rumah lebih dulu saat melakoni pertandingan fase knockout.

Laga ini merupakan ulangan perempatfinal dua musim lalu. Kala itu, Los Cules sukses mempecundangi PSG dengan agregrat telak 5-1.

Media Catalan, Sport menyebut kemungkinan ada konspirasi terkait hasil undian ini. Menariknya, argumen Sport ini berdasar pada tingkah laku sang pengambil bola undian, Ruud Gullit.

Sport menyebut Gullit menunjukkan wajah serius selama undian berlangsung. Namun wajah serius itu berubah menjadi tawa yang mencurigakan ketika ia bola undian yang ia ambil menunjukkan nama Barcelona.

Sisa hasil undian yang adalah Sevila lawan Leicester City , Benfica melawan Borussia Dortmund, Real Madrid melawan Napoli, Manchester City berduel dengan AS Monaco.

Berikut ini adalah hasil lengkap undian 16 besar Liga Champions:

Manchester City (Inggris) vs AS Monaco (Prancis)
Real Madrid (Spanyol) vs Napoli (Italia)
Benfica (Portugal) vs Borussia Dortmund (Jerman)
Bayern Munchen (Jerman) vs Arsenal (Inggris)
Porto (Portugal) vs Juventus (Italia)
Bayer Leverkusen (Jerman) vs Atletico Madrid (Spanyol)
Paris Saint-Germain (Prancis) vs Barcelona (Spanyol)
Sevilla (Spanyol) vs Leicester City (Inggris)

(MB/Detik/Bola)

Related posts