Buffon Sebut Inter Lebih Hebat dari Barcelona dan Real Madrid

Metrobatam, Jakarta – Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon memuji performa impresif Inter Milan dalam beberapa laga terakhir. Ia bahkan tak segan menyebut I Nerazzurri kini lebih hebat dari Barcelona dan Real Madrid.

Inter sempat terseok-seok di awal musim 2016/17. Frank de Boer yang baru menjadi pelatih Inter musim ini sudah menjadi korban pemecatan sebelum paruh musim berakhir.

Read More

Kehadiran Stefano Pioli sebagai pelatih anyar ternyata sukses mendongkrak Inter dari keterpurukan. Buktinya, Mauro Icardi dkk kini merangsek ke posisi empat klasemen Serie A dengan catatan tujuh kemenangan beruntun.

“Sekarang kami akan menghadapi Inter, tim yang saat ini lebih baik dari Barcelona dan Real Madrid,” kata Buffon pada Sky Sports usai Juventus menang 2-0 atas Sassuolo.

Buffon pun memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kebangkitan Inter saat keduanya bersua di Turin, Sabtu (5/2) waktu setempat.

Pada Derby d’Italia pertama, Bianconeri dipaksa pulang dengan derita kekalahan 1-2 di Giuseppe Meazza.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit, kami sangat menghormati mereka. Inter sangat kuat dan sudah membuktikannya sejak pertemuan pertama musim ini,” ucapnya.

Juventus kini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan mengemas 51 poin dari 21 pertandingan yang telah dijalani. Tim arahan Max Allegri pun masih menyimpan satu pertandingan dari pesaing terdekat lainnya.

Adapun Inter yang kini berada di posisi keempat teraput sembilan poin dari Juventus. Sementara peringkat kedua dihuni Roma dengan raihan 47 poin atau unggul dua angka dari Napoli di tempat ketiga. (mb/cnn indonesia)

Related posts