Kodim 0315 Siap Dampingi Program Swasembada dan Hidupkan Lagi Program TMMD

Metrobatam.com Tanjungpinang – Guna mengimplentasikan progam pemerintah yang ingin menjadikan Kabupaten Lingga sebagai daerah Swasembada di Provinsi Kepulauan Riau.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan akan menjadi pendamping dan pendorong bagi masyarakat Lingga yang akan menjalankan Swasembada beras pada tahun 2017 ini.

Read More

“Insyaallah, kita akan jadi pendamping dan pendorong, semua ini juga program pemerintah pusat,”Papar Dandim 0315/Bintan, Letkol (Inf) Ari Suseno,Senin (09/1) di ruang kerjanya.

Menurutnya, Kodim 0135 akan siap membantu mensosialisasikan tata cara bertani yang benar pada masyarakat Lingga.

“Saat membuka lahan kita akan mengajari masyarakat sekitar tentang cara bertani. Lahan yang akan buka adalah lahan yg tidak bermasalah. Dan lahan ini akan lanjut untuk program pemerintah yakni swasembada beras,”ucapnya.

Selain itu ditahun 2017 ini, Kodim 0315/Bintan juga berencana akan melanjutkan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Bintan.

“Program TMMD cuma 1 bulan saja pelaksanaannya. Tentu kemajuan masyarakat desa merupakan keinginan kita sebagai anak bangsa, rencanya akan di Bintan kita kembangkan program ini, dan berharap Pemerintah setempat dapat memberikan izin agar segera terealisasikan,”katanya.

Dikatakan, Arie program ini merupakan program rutin TNI Angkatan Darat dalam pembangunan perdesaan.

Program ini memang sudah lama, cuma jarang terekspose aja kok, lagipun kita bekerja untuk rakyat dan negara. Intinya disana akan mwmbantu masyarakat disana dalam pembangunan, misalnya kita bantu pembuatan jalan sebagai akses masyarakat desa,” Katanya (Budi Arifin)

Related posts