Jabatan Ganda, Plt Dirut Yakin Pertamina ‘Baik-baik’ Saja

Metrobatam, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Yenni Andayani meyakini perombakan jabatan Dewan Direksi perseroan tidak akan mengganggu kinerja perseroan.

Sebelumnya, hari ini, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina memutuskan untuk memberhentikan Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang masing-masing dari posisinya sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Wakil Direktur Utama (Wadirut).

Read More

“Tidak [mengganggu kinerja]. Semua sistem sudah ditetapkan. Rencana kerja juga sudah ditetapkan. Masing masing direksi sudah mengetahuinya,” tutur Yenni usai menghadiri konferensi pers di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jumat (3/2).

Yenni berkomitmen untuk terus menjaga keberlanjutan usaha Pertamina tahun ini. Sejauh ini, dirinya belum akan mengubah kebijakan perseroan. Kalaupun ada perubahan, Yenni akan mengubah kebijakan dengan hati-hati.

Selain menjabat sebagai Plt. Dirut, Yenni juga tetap menjalankan tugasnya sebagai Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan perusahaan energi nomor satu di Indonesia itu.

“Amanatnya sudah jelas. Saya tugasnya mengisi jabatan strategis dan menjaga solidaritas,” jelasnya.

Dikutip dari situs resmi perseroan, Yenni lahir pada tanggal 24 Maret 1965 dan menjabat sebagai Direktur Energi Baru dan Terbarukan PT Pertamina (Persero) pada 28 November 2014 sampai sekarang berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No.SK 265/MBU/11/2014 tanggal 28 November 2014 dan SK No.Kpts-051/ C00000/2014-S0 tentang Tugas dan Wewenang Direksi dan Perubahan Garis Lapor Organisasi PT Pertamina (Persero).

Yenni merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Parahyangan tahun 1988. Perjalanan karirnya dimulai sejak 1991 di PT Pertamina dan pernah dipercaya untuk memegang posisi sebagai Direktur Utama PT Nusantara Gas Company Services di Osaka, Jepang, Direktur Utama PT Donggi-Senoro LNG (2009-2012) dan Senior Vice President Gas and Power, Direktur Gas PT Pertamina (Persero) (2013-2014). (mb/cnn indonesia)

Related posts