Sisir Taman Pandawa Bandung, Polisi Temukan Bom Panci yang Tak Meledak

Metrobatam, Bandung – Yayat Cahdiyat, terduga teroris yang tewas ditembak polisi di Kantor Kelurahan Arjuna, kemarin, ternyata meletakan dua bom panci di Taman Pendawa, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, hanya satu yang meledak.

Bom yang tidak meledak itu akhirnya ditemukan polisi setelah dilakukan penyisiran dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) di Taman Pandawa.

Read More

“Ada dua (bom) panci yang disimpan pelaku di taman. Satu meledak, satu lagi tidak meledak,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, Selasa (28/2).

Bom tersebut ditemukan dalam keadaan utuh. Komposisi di dalamnya pun sama dengan bom yang meledak di Taman Pandawa, pada Senin 27 Februari 2017.

Yusri mengatakan, bom yang ditemukan tersebut juga memiliki daya ledak yang rendah. “Bom itu tidak meledak, jaraknya juga enggak terlalu jauh dengan bom yang meledak,” kata Yusri.

Saat ini, bom tersebut panci yang tidak meledak itu telah diamankan Tim Densus 88 Antiteror guna penyelidikan lebih lanjut.

Hingga kemarin polisi masih mendalami kasus teror bom panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, dengan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti. Hal itu sekaligus untuk mencari pelaku yang buron.

”Densus (88 Antiteror) masih mendalami hal tersebut, saksi-saksi sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo, Selasa (27/2).

Sebagaimana diketahui saat bom panci meledak di Taman Pandawa, Yayat Cahdiyat diduga datang bersama seorang temannya mengendarai sepeda motor. Namun, setelah bom meledak keduanya melarikan diri.

Yayat masuk ke Kantor Kelurahan Arjuna yang akhirnya dikepung dan tewas ditembak polisi. Sedangkan seorang pelaku lagi yang belum diketahui identitasnya kabur menggunakan sepeda motor.

Polisi masih mencari pelaku yang kabur. Petugas juga sudah menyisir Taman Pandawa dan ditemukan satu bom panci lagi yang tidak meledak. Bom itu kini diamankan Densus 88 Antiteror. (mb/okezone)

Related posts