Ular Piton 7 Meter Berkeliaran di Permukiman Warga

Metrobatam, Watansopeng – Seekor ular piton tujuh meter sebesar betis orang dewasa ditangkap warga saat berkeliaran di Desa Lalabatariaja, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin malam 23 April 2017. Penangkapan ular piton tujuh meter tersebut terekam video amatir warga.

Diduga ular piton sepanjang tujuh meter itu merayap kepemukiman warga kerena kelaparan mengincar ternak warga berupa ayam, kambing maupun sapi. Beruntung warga melihat ular besar tersebut kemudian beramai ramai menangkapnya.

Bacaan Lainnya

Dari informasi di lapangan ular tersebut ditangkap warga saat hendak menyerang salah satu ternak warga.

Panjangnya ular membuat warga panik kemudian bersama-sama menangkapnya. Penemuan ular besar tersebut membuat warga heboh karena khawatir masih ada ular piton lain di daerah tersebut yang dapat menyerang ternak maupun warga.

Sementara itu ular sanca batik sepanjang 4 meter membuat geger warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ular itu ditemukan oleh pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) atau pasukan oranye yang tengah membersihkan gorong-gorong.

“Kronologinya ada seorang pekerja PPSU melihat ular di got atau gorong-gorong lalu melapor ke pos Pejaten,” ujar seorang petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Sartono, ketika dihubungi detikcom, Selasa (25/4).

Lokasi penemuan ular itu diketahui berada di Kompleks Depdikbud, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ular itu ditemukan Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 11.20 WIB.

Dari foto yang diterima, terlihat ular itu dimasukkan ke dalam sebuah karung. Ular itu kini telah dievakuasi. Namun belum jelas benar dibawa ke mana ular itu.(mb/okezone)

Pos terkait