Bajunya Dikenali Sang Istri, Jasad Dosen ITB Suryo Utomo Ditemukan di Waduk Cirata

Metrobatam, Cianjur – Pihak RSUD Sayang Cianjur membenarkan jika mayat tanpa identitas yang ditemukan di Waduk Cirata, Ciranjang, Cianjur adalah Suryo Utomo (30). Kepastian tersebut didapat dari keterangan pihak keluarga yang disampaikan kepada petugas forensik Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Sayang Cianjur.

Humas RSUD Sayang Cianjur, Direies Rahmat Riana (27) menuturkan, kepastian didapat dari kecocokan jenazah dengan ciri-ciri korban sebelum dinyatakan hilang. Salahsatunya dari baju yang menempel di tubuh jenazah yang diakui istri Suryo sebagai baju suaminya.

Bacaan Lainnya

“Tadi pihak keluarga menyampaikan ke kita bahwa jenazah itu adalah benar Suryo Utomo,” kata Direies kepada detikcom, Minggu (14/5).

Meski identitasnya sudah diketahui, namun pihaknya melalui Forensik IPJ RSUD Cianjur akan tetap melakukan autopsi dan cek DNA sebagaimana permintaan keluarga korban.

“Untuk lebih memastikan saja, termasuk tentunya untuk mencari tahu penyebab kematiannya,” kata Dereise.

Pengamatan detikcom, keluarga Suryo mulai berdatangan termasuk tim pemulasaraan dari Bandung yang diminta khusus oleh keluarga korban untuk mengurus jenazah.

Menurut informasi yang beredar, rencananya jasad korban akan langsung dimandikan di IPJ RSUD Cianjur, setelah itu akan dibawa ke Masjid Salman dan dimakamkan di TPU Cikutra Bandung. (mb/detik)

Pos terkait