Bukalapak Buka Lowongan, Tawarkan Gaji Tak Terbatas

Metrobatam, Jakarta – Sejak pagi stan Bukalapak di Indonesia Career Expo (ICE) tampak dipadati para pelamar kerja. Salah seorang tim rekrutmen Bukalapak, Mahen menjelaskan pihaknya saat ini tengah membuka rekrutmen untuk 40 lowongan divisi.

Beberapa diantaranya yaitu software enginer, mobile aplikasi QA enginer, UI enginer, data enginer, dan data analist. Mahen mengatakan, Bukalapak untuk pekerja di awal menjanjikan gaji standar UMR.

Read More

“Hampir semua lulusan, kalau soal gaji enggak terbatas sih, enggak ada batasan bisa tinggi banget. Tapi standar kita UMR. Selama dia berkompeten buat kerja dengan baik di Bukalapak, bisa dapat gaji tinggi,” ujar dia kepada detikFinance, Kamis (25/1).

Selain membuka lowongan selama dua hari secara langsung di ICE, Bukalapak juga tengah merekrut tenaga kerja untuk mengisi SDM yang saat ini dibutuhkan.

“Masih tetap buka setelah tanggal 24-25 Januari. Dari berkas sampai online kita buat itu buat nambah chanel aja biar mudah. Tapi secara online di karir.bukalapak.com kita akan buka sampai terpenuhi kuota untuk kebutuhan tenaga kerja,” katanya.

Mahen menjelaskan, dalam 40 divisi yang tersedia Bukalapak terbuka untuk semua jurusan. Dalam karir bukalapak yang bisa dibuka secara online, para pelamar bisa mencockan diri dengan keahlian atau jurusan yang diambil.Bukalapak saat ini tengah membuka lowongan dari jenjang D1 sampai Strata Sarjana di berbagai jurusan.

Salah seorang pelamar lulusan Univesitas Diponegoro Jurusan Ilmu Komunikasi bernama Tiur Kartika mengaku sulit untuk mengantre dan memberikan lamaran langsung pada Bukalapak.

“Pengin masukin sih, tapi ngantrenya lama, jadi sekarang lagi daftar online saja,” kata dia.

Dirinya mengaku belum tau akan masuk ke divisi mana. Yang pasti, dari 40 lowongan yang dibuka di Bukalapak tersedia untuk semua jurusan. “Iya ini makanya mau dilihat dulu, yang dibutuhinnya apa,” ucapnya.

Sebagai informasi, berbagai persiapan harus dibawa untuk mengunjungi puluhan tenan yang sedang buka rekrutmen ini. Di antaranya CV, fotocopy Ijazah, lamaran, transkrip, SKCK, NPWP, Surat Keterangan Kesehatan, fotokopi KTP, dan pas foto ukuran 4×6. Namun meski banyak yang menyediakan fasilitas berupa pengiriman lamaran melalui soft file, ada juga yang masih menerima lamaran dalam bentuk berkas. (mb/detik)

Related posts