Antisipasi Covid-19, Kantor DPRD Kota Batam Disemprot Desinfektan

Metrobatam.com, Batam – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19), Senin (22/03/2020) siang.

Penyemprotan ini dilakukan oleh dua orang petugas yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) komplit seperti sarung tangan, sepatu boot, helm, sprayer dan masker itu melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan yang berada di gedung DPRD kota Batam. Dan didampingi oleh seorang petugas yang memakai baju PDL.

Read More

Petugas Penyemprot disinfektan bergerak dari ruang satu menuju ruang lainnya di gedung tiga lantai ini. Bahkan, dinding, tangga dapur toilet tak luput disemprot oleh petugas.

 

Aktivitas penyemprotan berjalan cukup lancar, dimana pegawai yang ruangannya didatangi oleh ketiga orang ini langsung memberi jalan untuk kegiatan penyemprotan yang dilakukan.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan prosedur yang harus dijalankan sesuai dengan arahan pemerintah untuk mengantisipasi penularan virus corona atau covid 19.

“Penyemprotan tersebut sangat penting guna menekan virus Covid-19 di Kota Batam, utamanya perlu dilakukan pada gedung-gedung dengan aktifitas yang cukup banyak seperti areal perkantoran.,” ujar Ketua DPRD Kota Batam.

“Memang saya minta Sekwan (Sekertaris Dewan) agar semua harus disemprot dengan desinfektan,” kata Nuryanto.

” Penyemprotan ini tidak akan menjadi yang terakhir, ke depan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan DPRD Kota Batam steril, sampai nantinya wabah pandemi ini berakhir,” tutupnya.

(lisselalu)

Related posts