oleh

Jebol Gawang Barcelona, Vinicius Patahkan Rekor Messi

Metrobatam, Jakarta – Vinicius Junior membantu Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0. Gol Vinicius turut membuat dia mematahkan rekor kepunyaan Lionel Messi. Rekor apa?

Duel Madrid vs Barcelona digelar di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dinihari WIB. Kedua tim bermain seimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Kebuntuan akhirnya terpecah usai pertandingan berjalan lebih dari 70 menit. Vinicius mencetak gol pembuka untuk membawa Madrid memimpin 1-0 atas Barcelona.

Toni Kroos dengan cerdik mengirim operan terobosan yang membelah sisi kanan pertahanan Barcelona. Kemudian Vinicius menyelesaikannya dengan sepakan keras kaki kanan untuk mengalahkan penjagaan Marc-Andre ter Stegen di tiang dekat.

Opta mencatat, Vinicius menjadi pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico dalam pertandingan Liga Spanyol di abad ke-21. Saat ini winger Brasil itu berusia 19 tahun 233 hari, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Messi pada Maret 2007 (19 tahun 259 hari).

Pemain pengganti Mariano Diaz cuma butuh kurang dari semenit usai masuk lapangan untuk menciptakan dampak besar. Diaz langsung mencetak gol kedua sekaligus kemenangan El Real, setelah memaksimalkan umpan Dani Carvajal.

Kemenangan mendongkrak posisi Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol. Dengan perolehan 56 poin hasil 26 pertandingan, Madrid berhak menduduki urutan teratas unggul satu poin dari Barcelona di bawahnya. (mb/cnn indonesia)

News Feed