oleh

Kalahkan Tottenham, Wolves Buka Peluang ke Liga Champions

Metrobatam.com, Jakarta – Wolverhampton Wanderers berpeluang tampil ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (1/3) waktu setempat.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Tottenham sempat unggul di babak pertama tapi gagal membendung gempuran Wolves di babak kedua.

Steven Bergwijn membuka keunggulan Spurs sebelum disamakan Matt Doherty. Serge Aurier kembali membawa Lilywhites unggul namun Wolves membalikkan skor lewat gol Diogo Jota dan Raul Jimenez.

Hasil ini membuat Tottenham turun ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan torehan 40 poin dari 28 laga. Sebaliknya, Wolves naik ke peringkat enam dengan koleksi 42 poin.

Perolehan poin yang dihasilkan Wolves sama dengan Manchester United di urutan kelima. MU sendiri hanya mampu bermain imbang saat melawat ke markas Watford.

Saat ini Wolves hanya berjarak tiga poin dari Chelsea yang bertengger di posisi keempat. Sebelumnya, Chelsea juga gaga meraih kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Bournemouth.

Skuat arahan Nuno Espirito Santo membuka peluang lolos ke Liga Champions mengingat klub-klub langganan empat besar sedang tampil inkonsisten.

Puncak klasemen Liga Inggris saat ini dikuasai Liverpool yang telah mengoleksi 79 poin dari 28 pertandingan. The Reds unggul 22 angka dari rival terdekatnya, Manchester City. (mb/cnn indonesia)

News Feed