Anggota DPRD Batam Pertanyakan Langkah Konkret Pemko Atasi Covid-19

Metrobatam.com, Batam – Anggota DPRD Kota Batam akhirnya mempertanyakan mengenai langkah konkret Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mengenai penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak langsung oleh Covid-19.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim setelah mendengar total anggaran yang dibutuhkan oleh Pemko Batam dalam menghadapi pandemi Virus corona saat ini.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas masyarakat sudah menunggu, rapat koordinasi terus tapi tidak ada langkah konkret. Karena kami juga ditanyakan langsung oleh masyarakat yang kami wakilkan,” tegasnya dalam rapat itu, Kamis (16/4/2020).

Tidak hanya itu, politisi dari Partai Golkar ini juga menuturkan berbagai keluhan masyarakat yang juga banyak mempertanyakan melalui platform media sosial.

“Sudah ada pengumpulan data yang dilakukan oleh RT/RW. Itu untuk apa, kalau sampai saat ini tidak ada realisasinya. Dan kami juga tidak memiliki informasi apapun dari Pemko Batam,” tambahnya.

Hal berbeda juga dipertanyakan oleh Anggota Komisi IV DPRD Batam, Tumbur Sihaloho yang mempertanyakan isi pikiran Walikota Batam, Muhamnad Rudi.

“Pada dasarnya kami mendukung, tapi yang mau saya pertanyakan apa sebenarnya mau pak Rudi untuk status Batam. Apakah mau lockdown, PSBB, atau apa,” tanyannya. Seperti dikutip dari suryakepri.

Pertanyaan mengenai langkah konkret ini, juga dilanjutkan saat Tumbur juga mempertanyakan keterbukaan informasi dari pihak Pemko Batam, melalui Dinas Kesehatan Kota Batam.

“Sampai sekarang kami tidak tahu bagaimana sebenarnya kesiapan rumah sakit rujukan. Mulai dari tempat tidur yang tersedia, hingga test yang dilakukan oleh Dinkes Batam karena ada perbandingan yang signifikan antara hasil test dengan tingkat penyebaran saat ini. Kami juga bingung menjelaskan ke masyarakat,” paparnya.

Bersamaan dengan ini, Tumbur juga menyampaikan bahwa apabila anggaran ini telah ada, Pemko Batam dapat langsung melakukan Rapid Test kepada seluruh warga Batam.

(suryakepri.com/mb)

Pos terkait