Safari Ramadhan, Wabup Lingga Kunjungi Desa Kelombok dan Desa Bakung

Metrobatam.com, Lingga – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar kembali melakukan safari ramadhan di sejumlah lokasi. Kali ini Wabup mengunjungi Desa Kelombok di Kecamatan Lingga dan Desa Bakung di Kecamatan Singkep Barat, Senin, 4 Mei 2020.

Seperti biasa dalam setiap kunjungannya di bulan Ramadhan ini, Wakil Bupati Lingga kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

Masing-masing paketnya terdapat satu karung beras yang ia sumbangkan dari hasil sawah miliknya di Desa Panggak Darat.

Selain itu, ada juga masker, dan produk unggulan sabun sagu dari Desa Duara yang turut diperkenalkan pada kesempatan itu.

Bacaan Lainnya

Nizar berharap, masyarakat dapat terbantu dari apa yang telah diberikan oleh Pemda, melalui bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Selain pembagian kebutuhan sehari-hari masyarakat, bagian Kesra juga memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin yang juga ikut serta dalam rombongan juga berkesempatan menyampaikan zakat dari para Muzakki (orang yang mengeluarkan zakat) di setiap desa yang dikunjungi.

“Kepada yang telah menerima sembako, kami tak memberikan amplop zakat ini,” ungkapnya.

Isnin sapaan akrab ketua Baznas Kabupaten Lingga ini menjelaskan bahwa, uang yang diberikan kepada setiap warga penerima, nilainya sama dengan harga sembako yang diberikan oleh Pemda.

Ia berpesan, hendaklah kiranya para penerima zakat juga turut mendokan muzakki, agar senantiasa diliputi keberkahan kesehatan dan rezekinya.

Senada, Wakil Bupati Lingga juga tak lupa berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, baik itu lingkungan maupun jasmani. Terlebih lagi pada kondisi mewabahnya Covid-19 seperti saat ini.

Namun demikian, Ia optimis dan terus berdoa agar pandemi yang ikut memberi dampak kepada Kabupaten Lingga ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal kembali. (Daliful)

Pos terkait