Anggota DPRD Batam, Tan A Tie: Pemko Perlu Batasi Kuota Gerai Alfamart dan Indomaret

Anggota Komisi I DPRD Batam Tan A Tie

Metrobatam – Komisi I DPRD kota Batam meminta pemerintah kota Batam, membatasi izin pendirian Alfamart dan Indomaret di wilayah Batam.

“Karna alfamart dan indomaret yang sangat menjamur di kawasan masyarakat, banyak pedagang Waralaba lain mengalami dampaknya,” terang Tan A Tie, Senin (22/6/2020) di ruangannya.

Bacaan Lainnya

“Maraknya perkembangan Alfamart dan Indomaret di tengah kota Batam ini, membatasi usaha kecil menengah (UKM) menjadi mati alias tidak berfungsi,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPRD Batam Tan A Tie, menurut dia, intinya pemerintah kota Batam perlu membatasi kouta pendirian usaha Alfamart dan Indomaret.

“Perlu adanya ketegasan pemerintah kota Batam dalam pemberian perpanjangan izin usaha bagi Alfamart dan Indomaret agar tidak mempengaruhi pedagang Waralaba atau usaha masyarakat tradisional lainnya dan akan menghambat ekonomi rakyat  Batam terutama bagi pedagang tradisional,” ungkapnya.

Seharusnya, perlu kajian untuk kedepannya supaya tidak berkembang pesat di kota Batam.

“Perlu diketahui penyebaran gerai Alfamart dan Indomaret tidak hanya tingkat kelurahan saja, melainkan sudah sampai ke tingkat RT.” tutupnya.

(Yandra)

Pos terkait