Anggota Komisi II DPRD Batam, Mulia Rindo Purba: Tera Harus Segera Dilaksanakan Supaya Pendapatan Masyarakat Batam Tidak Tergerus.

Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Mulia Rindo Purba (F: Yandra/MB)

Metrobatam.com, Batam – Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Mulia Rindo Purba mendukung penerapan tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) supaya pendapatan masyarakat kota Batam tidak tergerus. pada hari Jum’at (24/07/2020).

Menurut Mulia Rindo Purba, tera ini suatu keharusan yang harus kita sampaikan kepada pemerintah, tera ini juga bisa membuat stabil inflasi kota Batam dan harus di jaga inflasinya. Tera ini juga ada aturan main nya yang diatur undang-undang kementerian

Bacaan Lainnya

“Kita mengacu sesuai PP Menteri perdagangan No.68 Tahun 2018 lalu diperkuat dengan UU No.2 tahun 1991 dan juga UU No. 08 Tahun 1999, PP No.16 tahun 2005 bahwa tera itu harus dilaksanakan baik tera ukur, timbangan maupun Tera tarif listrik,” kata Mulia Rindo Purba, saat di ruangannya di Kantor DPRD Kota Batam.

lanjut Mulia rindo Purba menambahkan, tera ulang sangat penting dilaksanakan supaya masyarakat dan konsumen terlindungi dan tidak dirugikan.

“Kemarin triwulan kedua kami sudah meminta kepada dinas terkait supaya dilaksanakan tera ini, kalau perlu kita hadir. Saya sepakat tera ini dilaksanakan ini akan melindungi masyarakat, sehingga fungsi pemerintah itu jalan contohnya ada ngak kita pernah mentera Pom bensin, ATB, PLN ini kan kita melihat sesuatu yang sangat besar sekali, jadi kita perlu melakukannya,” ujarnya.

“Pelaksanaan tera ini adalah pelayanan masyarakat dan melindungi masyarakat salah satunya dari pelayanan konsumennya jangan sampai masyarakat atau konsumen dirugikan dan tera ini harus segera dilaksanakan,” tegasnya.

“Selain itu, tertib ukur juga dapat memberikan perlindungan terhadap konsumen tentang kebenaran pengukuran sebuah produk atau komoditas yang dibelinya,” pungkasnya. (yandra)

Pos terkait