Inovasi Produk Kunci Sukses Maria Ulfah

Kendal (Metrobatam.com) – Menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat ini sudah banyak diminati oleh banyak orang, termasuk masyarakat di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, kini sudah bermunculan berbagai macam produk olahan, mulai dari makanan kering maupun makanan basah serta berbagai macam produk lainnya.

Semakin banyaknya pelaku usaha UMKM, maka mereka dituntut untuk mengembangkan kreatifitasnya dalam berinovasi membuat berbagai macam olahan produk, dan harus pandai dalam strategi promosi agar banyak diminati banyak konsumen.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah Maria Ulfah (29 tahun) pelaku UMKM dari Desa Krajan Kulon Kecamatan Kaliwungu telah menggeluti usahanya membuat berbagai macam makanan olahan jenis roti dan snack sejak tahun 2014 lalu.

Ia mengaku, dulu hanya memproduksi beberapa oalahan makanan, seperti kue bolu, puding, lumpia dan arem-arem dengan omset perbulan sekitar Rp 4 juta. Namun kini setelah berinovasi membuat berbagai macam olahan seperti kue donat, brownies lumer, kue bolen, kue ulang tahun, pizza dan masih banyak jenis lainnya omset meningkat 40 persen.

“Alhamdulilah berkat inovasi membuat berbagai macam jenis olahan makanan yang disesuaikan dengan keinginan para konsumen, dan melakukan promosi dengan cara online memanfaatkan sosial media, pendapatan saya lebih meningkat menjadi Rp 7 juta/bulan,” ujar Maria Ulfah, Selasa (27/10/2020).

Adapun daftar harga kue yang terus ia produksi adalah kue ulang ulahun dengan harga mulai Rp. 75 -250 ribu, untuk donat isi 6 Rp. 20 ribu, pizza Rp. 25-45 ribu, bolen isi 6 Rp. 15 ribu, dan Brownis lumer 1 book harga Rp. 25 ribu.

Maria Ulfah juga menyampaikan, bagi warga masyarakat Kendal dan sekitarnya yang ingin memesan aneka macam kue bisa langsung datang ke toko Ulfah Snack dan Cake yang beralamat di Perumahan Mawar Indah No.31 RT. 08 RW. 09 Desa Sarirejo Kaliwungu.

(Ad.Pur)

Pos terkait