oleh

Wali Kota Bukittinggi Serahkan 91 SK CPNS Formasi 2019

Metrobatam.com, Bukittinggi – Wali Kota Bukittinggi menyerahkan SK CPNS yang lulus pada formasi 2019 lalu. Penyerahan secara resmi itu, dilaksanakan di Aula Balaikota Bukittinggi, Senin (21/12/2020).

Kepala BKPSDM Bukittinggi, Sustinna, menjelaskan, pada tahun 2019 lalu, Bukittinggi mendapat kesempatan untuk merekrut 98 formasi CPNS. Setelah dibuka pendaftaran secara online, tercatat 1440 peserta yang mendaftarkan diri. Mereka mengikuti tahapan seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.

“Dari 1440 peserta itu, dinyatakan lulus sebanyak 91 orang. Sementara 7 fomasi tidak terpenuhi, karena tidak ada peserta yang memenuhi syarat,” jelasnya.

“Dari 91 CPNS formasi tahun 2019 ini, 16 diantaranya merupakan tenaga honorer Bukittinggi yang juga tes CPNS di Bukittinggi. Selain itu, juga terdapat 9 tenaga kontrak Bukittinggi yang lulus CPNS di daerah lain,” tambahnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, senang dengan bertambahnya pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi. Bahkan ada pegawai honor dan kontrak yang lulus CPNS tahun 2019.

“Ini patut disyukuri, karena menjadi PNS tidak mudah. Mereka yang lulus adalah orang terpilih, ini yang harus dicamkan oleh para CPNS. Pegawai harus mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Akan banyak tantangan kedepan. Berikan yang terbaik. Menerima keluhan, itu biasa. Karena sudah bekerja saja kita, masih saja yang tidak puas, apalagi tidak bakerja,” ungkap Ramlan. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed