Bhabinkamtibmas Nagari Gadut Himbau Pelajar tidak Menggunakan Knalpot Racing

Metrobatam.com, Agam – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kenagarian Gadut kecamatan Tilatang Kamang, Agam, Sumbar. Menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kenyamanan dan ketertiban umum, yang diatur dalam undang undang Nomor 5 Tahun 1974 tentang keamanan dan ketertiban umum, serta UU berlalulintas 22 tahun 2009, dan hal lain.

Aipda,Irwan Agus,S.H. selaku Bhabinkamtibmas Nagari Gadut telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA, yang berada di wilayah hukum polsek Tilatang Kamang.

Bacaan Lainnya

Aipda,Irwan Agus,S.H memberikan bimbingan terhadap siswa SMAN 2 Tilatang Kamang, mengenai penggunaan Knalpot racing, serta selalu menerapkan Prokes dalam proses belajar mengajar.

Selanjutnya, Aipda Irwan Agus.S.H menghhimbau kepada pelajar yang mengunakan motor ke sekolah untuk tidak memakai knalpot racing lagi karena dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Aipda Irwan Agus, S.H. selaku Bhabinkamtibmas Nagari Gadut

lanjutnya, apabila masih terdapat kita akan berkordinasi dengan lantas Polres Bukittinggi untuk segera menertibkan knalpot racing tersebut.

“Dengan maraknya pengendara serta pelajar yang mengunakan knalpot racing terutama saat jam berangkat sekolah dan jam pulang sekolah ini, apalagi dengan menonjolkan diri layaknya atraksi freestyle yang bukan di tempatnya yang bisa membahayakan pengendara lain, terlebih bagi pengendara itu sendiri,” ungkap Irwan.

“Bhabinkamtibmas serta Polsek Tilatang Kamang menghimbau kepada orang tua untuk tetap memperhatikan pergaulan anak nya terhadap lingkungan, jangan setelah berurusan dengan pihak kepolisian kita baru menyadari,” tutup Irwan.

(basa)

Pos terkait