Tilatang Kamang akan Tingkat Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Camat Kecamatan Tilatang Kamang, Ade Harlien, SSTP, M.Sc (baju Coklat muda) (Foto: Basa/Metrobatam)
banner 468x60

Metrobatam.com, Tilatang Kamang, Agam – Tilatang Kamang merupakan Kecamatan mempunyai luas sekitar 105,90 KM2. Terletak 850 M di atas permukaan laut. Jumlah penduduk di Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 51.326 orang yang tersebar di 3 (tiga) Nagari yaitu, Nagari Gadut, Nagari Kapau, Nagari Koto Tangah, dan mempunyai keindahan alam tersendiri yang di kelilingi Bukit-bukit, serta hamparan sawah yang dapat memanjakan mata pengunjung apabila melintasi wilayah Tilatang Kamang. Kabupaten Agam. Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Camat Kecamatan Tilatang Kamang, Ade Harlien, SSTP, M.Sc kepada awak media Metrobatam.com.

Bacaan Lainnya

Ade mengatakan, saat ini banyak menjamurnya tempat tempat wisata di Tilatang Kamang,  saya sangat mengapresiasi, karena ini merupakan wujud kepedulian dari masyarakat Tilatang Kamang dalam membangkitkan historis dari Tilatang Kamang itu sendiri.

“Selain destinasi wisata yang terdapat di kecamatan Tilatang Kamang, adalagi wisata kuliner yang harus kita perhatikan yaitu “Nasi Kapau” yang terkenal kekhasannya,” ujar Ade.

“Nantinya, wisatawan pencinta kuliner Nasi Kapau ini, mereka akan benar-benar makan dan berkunjung di daerah Nagari Kapau itu sendiri, agar pengunjung luar daerah benar-benar tahu di mana letak Nagari Kapau, serta kulinernya yang terkenal,” sambung Ade.

“Juga kerajinan tangan lainnya merupakan usaha ekonomi kreatif yang perlu kita tingkatkan, seperti jahitan krancang, suji, yang notabene berasal dari daerah Tilatang Kamang,” pungkas Camat Kecamatan Tilatang Kamang Ade Harlien.

Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Agam, Syatria megatakan, sangat mundukung program-program ke depan untuk kecamatan Tilatang Kamang, hal ini di ungkapkan oleh Syatria di sela-sela istrirahat setelah pengukuhan Ekraf yang diadakan di aula kantor camat Tilatang Kamang.

“Masyarakat kecamatan Tilatang Kamang sangat mendukung rencana pemerintah kecamatan kedepan, untuk pengembangan pariwisata dan kerajinan, karena sisi positifnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” hal ini diungkapkan oleh Gindo, yang sehari-harinya berjualan di daerah Pekan Kamis.

(basa)

Pos terkait