Deby Maryanti Resmi Dilantik Menjadi Ketua Dekranasda Bintan Masa Bakti 2021-2024

METROBATAM.COM, Bintan – Bertempat di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Kamis (29/4), Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Masa Bakti 2021-2024 sesuai dengan SK Nomer. 01/Dknd-kepri/SK/IV/2021 Tanggal 27 April 2021 oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar bersama Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota lainnya.

Usai dilantik, Ketua Dekranasda Bintan, Deby Maryanti mengungkapkan bahwa saat ini Dekranasda harus dapat bekerja lebih keras lagi guna menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks khususnya dalam menciptakan inovasi dan terobosan peluang usaha bagi kaum perempuan dalam bentuk usaha ekonomi kreatif.

Bacaan Lainnya

Sebab menurutnya, dengan terciptanya peluang usaha ekonomi kreatif diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat sekitar sekaligus sebagai bagian usaha ikut membantu pemerintah daerah dalam upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Ini akan menjadi tantangan dan kerja keras bagi Dekranasda Bintan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat. Tentu tidak mudah, tetapi dengan sinergi, semangat, dan kerja keras bersama, bagaimana kita ikut membantu upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19 melalui menciptakan inovasi dan terobosan peluang usaha ekonomi kreatif ,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan bagaimana dekranasda harus mampu merefleksikan diri ikut membantu pemda dalam pemulihan ekonomi terlebih di era global , dimana produk lokal harus bersaing dengan produk luar.

“Bagaimana kita ikut membantu membina kelompok pengrajin rakyat di daerah untuk mengangkat berbagai produk kerajinan khas daerah agar bisa bersaing saat ini ,” tutupnya.

(budi ar)

Pos terkait