Babinsa Pandawan Motori Pembuatan Jembatan/Titian Jalan Usaha Tani

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Sertu H. Ahmad Sayuti Fadli melaksanakan gotong royong membantu warga pembuatan jembatan/titian jalan usaha tani di desa Walatung RT.006 RW.003 kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Tengah Tengah. Senin (07/06).

Seperti disampaikan oleh Pejabat Kepala Desa Walatung bapak Supiani,S.E, bahwa jembatan yang kita bangun bersama warga masyakat ini merupakan jembatan titian jalan usaha tani yang rusak terdampak banjir beberapa waktu lalu,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini pula kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memotori pembuatan 2 unit jembatan/titian jembatan dengan lebar 1,5 meter dan panjang 9 meter dapat berjalan dengan aman dan lancar.”ucapnya.

Sementara Itu Sertu H. Ahmad Sayuti Fadli mengatakan, seorang Babinsa di tuntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan salah satu pembuatan jembatan/titian jembatan jalan usaha tani.

Kegiatan gotong royong ini sambung Ahamd Sayuti Fadli, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dalam memantabkan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok TNI-AD.”tegasnya.

(pendim1002)

Pos terkait