Bangkitkan UMKM di Bukittinggi, H, Syafril Siapkan Regulasi

METROBATAM.COM. BUKITTINGGI – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Hal itu menyebabkan semua sektor termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bukittinggi tak berdaya.

Untuk membangkitkan sektor ekonomi kerakyatan ini, H.Syafril S.Par, sudah menyiapkan regulasi. Regulasi yang disiapkan yakni membuat pemberian kredit lunak kepada pelaku UMKM. Hal ini karena selama ini sektor UMKM menjadi tulang punggung kebangkitan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Saat ini menurut H.Syafril sektor UMKM menjadi prioritas, alhamdulilah, masyarakat Puhun Pintu Kabun memyambut dengan antusius dan banyak warga antre untuk mengikuti, tapi karena terbatas terpaksa menunggu program berikutnya.

“Karena kita komit untuk meningkatkan ekonomi umat,” ujarnya.

Setelah itu, terkait dengan percepatan ekonomi di sektor UMKM, Anggota DPRD komisi II ini, siap menyinergikan dalam program nawa karsa yang masuk dalam visi dan misinya kebangkitan ekonomi.

“Tahun 2022 ini, sebesar 50 % dari dana pokok pikiran (Pokir), kita alokasikan untuk meningkatkan ekonomi UMKM dan pelatihan, kita juga akan mencarikan jalan keluar setiap ada kendala bagi pelaku Usaha Mikro, dalam bentuk permodalan,” ungkap H.Syafril

“Pelaku UMKM ini tidak hanya diberi bantuan modal, tapi juga pelatihan maupun pelatihan pemasaran produknya. Jangan hanya bantuan modal saja. Tapi bagaimana pelaku UMKM bisa eksis. Salah satu caranya diberi pelatihan serta brand produknya bisa menembus pasar,” pungkasnya. (Basa)

Pos terkait