H.Irman Bahar Apresiasi Yayasan Arrahmaniyah Al Mubarok Gelar Khitanan Massal

METROBATAM.COM. BUKITTINGGI – Khitan sebagai prosedur kesehatan menjadi hal penting bagi anak anak secara umum. Selain baik untuk kebersihan diri, khitan juga merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak kesehatan anak yang diwajibkan bagi umat muslim.

Kegiatan Sunatan massal ini yang diselengarakan oleh Yayasan Arrahmaniyah Al mubarok, Kelurahan Tarok Dipo, Bukittinggi, Minggu (04/07/21), yang dihadiri 60 peserta, dari berbagai kelurahan dan didukung oleh team medis kegiatan sosial.

Bacaan Lainnya

H.Irman Bahar, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bukittinggi, yang juga turut membuka kegiatan sunatan massal ini, sangat mengapresiasi, hal ini di sampaikan ketika memberikan kata sambutan pada acara sunatan massal yayasan Arrahmaniyah Al mubarok.

H.Irman Bahar, juga mengungkapkan sunatan massal ini juga akan dilaksanakan nanti Senin (05/07/21), di Puskesmas Aur Kuning, kegiatan Sunatan massal ini anggarannya berasal dari dana Pokok Pikiran (Pokir).

Kegiatan Sunatan Massal yang diselenggarkan oleh Yayasan Arrahman Al mubarok ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum duafa dan fakir miskin, hal ini diungkapkan oleh ketua Yayasan Arrahman Almubarok, M. Arif Rahman.

‘Karena sebagai umat muslim laki-laki yang akan memasuki Balikh wajib disunat dan termasuk disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW,” pungkas M. Arif Rahman.

Herman, Orang tua yang anaknya ikut dalam kegiatan sunatan massal ini sangat senang dan terharu, dengan adanya kegiatan sunatan massal oleh Yayasan Arahmaniyah Al Mubarok, secara gratis.

“Kesempatan ini adalah yang terbaik, apalagi di saat libur sekolah,” ungkapnya.

“Sunatan massal yang diselenggaran oleh Yayasan Arrahman Al mubarok tetap menjalani Prokes, karena kita menyediakan masker pada acara pelaksanaan ini,” tutup Aliwardi ketua pelaksana. (basa)

Pos terkait