Pedagang dan Pemilik Toko di Jalan Minangkabau Bukittinggi Tolak Pemasangan Kanopi

METROBATAM.COM. BUKITTINGGI РTerkait rencana Pemko Bukittinggi untuk memasang kanopi di sepanjang jalan Minangkabau Kota Bukittinggi, sejumlah pedagang dan pemilik toko menolak atas rencana tersebut, karena menurut mereka hal ini tidak memberikan kontribusi serta manfaat terhadap pedagang serta pemilik toko, dengan adanya  pemasangan kanopi di sepanjang jalan Minangkabau, hal ini tanpa kajian dan dialog bersama pedagang dan pemilik toko.

M.Fadli, selaku juru bicara serikat pedagang dan pemilik toko menjelaskan, salah satu Mudharat (merugikan) pemasangan kanopi itu akan terjadinya kerumunan, kemacetan, serta rawannya tindak kriminal, begitu juga dengan adanya kanopi ini akan menghambat cahaya matahari masuk dan masih banyak mudharat bagi pedagang jalan Minangkabau.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil jajak pendapat bersama pedagang dan pemilik toko jalan Minangkabau yang berjumlah 90 unit, 84 unit pemilik toko, atau 93.33%, menolak, atas rencana pembangunan kanopi ini,” ujar M.Fadli.

“Jalan Minangkabau sepanjang 190 meter, dengan lebar 5 meter, nantinya akan mengurangi nilai historis jika pemuatan kanopi ini terlaksana, salah satunya tidak terlihatnya pemandangan alam ikon kota wisata Bukittinggi, serta nilai jual wisata kota Bukittinggi akan menurun, karena nanti kanopi ini akan dimanfaatkan untuk berteduh ketika hari hujan, dan sudah pasti akan terjadinya kerumunan,” ungkap M.Fadli.

“Dengan adanya penolakan pembangunan kanopi di jalan Minangkabau, pedagang dan pemilik toko berharap pemerintah kota bisa mempertimbangakan rencana ini kembali, seluruh pemilik toko akan bersedia berdialog dengan Pemko, karena ini adalah bukti kami pemilik toko jalan Minangkabau peduli terhadap Kota Bukittinggi,” terang M.Fadhli.

“Harapan masyarakat dengan pembangunan kanopi ini, juga akan menyebabkan dan menimbulkan hal hal negatif dari segi segi hukum, dan ekonomi sosial,” tambah¬† Galih salah satu pemilik toko jalan Minangkabau., mengakhiri. (Basa)

Pos terkait