Babinsa Koramil 01/Balai Lakukan Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Keterangan Gambar: Petugas Babinsa Sungai Lakam Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK, Serda Sudiro (dua dari kanan), melakukan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RT 04/RW 01, Sungai Lakam Barat, Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (28/9/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sungai Lakam Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Balai melaksanakan pengamanan dan monitoring (pemantauan) proses kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua dengan jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Pengamanan dan monitoring tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang disuntik vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diterima, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga. Hal tersebut dilakukan agar penerimaan vaksin Covid-19 lebih menyeluruh.

Di RT 04/RW 01, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa (28/9/2021) kemarin, misalnya, petugas Babinsa, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Lurah Sungai Lakam Barat, Ketua RT/RW Kelurahan Sungai Lakam Barat dan tenaga kesehatan (Nakes) setempat mendatangi rumah-rumah warga.

“Peran aktif Babinsa ini memang sangat diperlukan, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Ini perlu dilakukan door to door kepada warga, dan pemahaman pentingnya vaksinasi. Kita juga ada Serbuan Vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yakni Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12, yang selalu bergerak membantu vaksinasi Covid-19 dimana pun,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, Rabu (29/9/2021).

Adapun, sebanyak 100 peserta yang mengikuti pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Sementara, 100 vial dengan rincian 60 vial jenis AstraZeneca dan 40 Sinovac.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, petugas terlebih dahulu melakukan Skrining kepada peserta vaksinasi (prosedur tes untuk mengetahui potensi atau gangguan kesehatan pada seseorang). (Ilh4m)

Pos terkait