Dukung Capaian Swasembada Pangan di Wilayah, Babinsa Koramil 02/Moro Bersama Masyarakat Lakukan Pendampingan Pertanian Ketahanan Pangan

Keterangan Gambar: Babinsa Koramil 02/Moro, melaksanakan pendampingan pertanian ketahanan pangan penanaman benih pohon pisang di lahan percontohan Koramil 02/Moro RT 02/RW 06 Kampung Ujung Muka, Moro, Moro, Karimun, Provinsi Kepri, Jumat (24/9/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Moro, Sersan Kepala (Serka) M. Amin, melaksanakan pendampingan pertanian ketahanan pangan di lahan percontohan Koramil 02/Moro, RT 02/RW 06 Kampung Ujung Muka, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (24/9/2021).

Pendampingan pertanian ketahanan pangan tersebut berupa penanaman benih pohon pisang. Hal itu merupakan upaya khusus guna mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwasanya sesuai dengan anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19, agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan. Maka dari itu, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada. Sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan tanam benih pisang ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dalam lingkungan Kampung Ujung Muka Kelurahan Moro,” kata Serka M. Amin.

Sementara, salah seorang warga setempat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa Moro karena telah menyelenggarakan ketahanan pangan penanaman benih pisang demi kesejahteraan masyarakat ke depannya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Moro, karena telah menyelenggarakan ketahanan pangan penanaman benih pisang ini. Kegiatan ini adalah suatu wujud nyata sinergitas Babinsa bersama masyarakat dengan melakukan ketahanan pangan penanaman benih pisang di lahan percontohan Koramil 02/Moro,” katanya. (ILl4m)

Pos terkait