Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah, Peringati HUT ke-76 TNI

Keterangan gambar: Petugas saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pendonor darah, di aula Makodim 0317/TBK, Jln Jenderal Sudirman Poros, Pamak, Tebing, Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (30/9/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) menggelar Khitanan (sunatan) Massal. Sebanyak 68 peserta mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan di aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0317/TBK, Jln Jenderal Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan itu adalah rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat karena TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah anak-anak yang mengikuti khitanan cukup banyak sekali, yang awalnya 50 menjadi 68 peserta,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, Kamis (30/9/2021).

Lanjut Letkol Inf Agus mengatakan bahwa, kali ini kegiatan tersebut bertema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Ia berharap hubungan silaturahmi antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat akan dapat terus terjalin dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kita tetap menjalin hubungan yang baik, dan apa yang kita lakukan ini menjadi amal bagi kita semua,” ujarnya.

Keterangan Gambar: Peserta sunatan saat akan di khitan oleh petugas di aula Makodim 0317/TBK, Jln Jenderal Sudirman Poros, Pamak, Tebing, Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (30/9/2021).

Informasi yang diterima METROBATAM.COM, selain menggelar sunatan massal, Kodim 0317/TBK juga melaksanakan kegiatan donor darah bersama seluruh unsur TNI, Polri, dan elemen masyarakat yang ada di Karimun dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga kami tidak bisa terlalu mengekspose kegiatan ini. Kami hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat sehingga dalam memaknai HUT TNI ini, kita bisa bersama-bersama dengan rakyat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung. Kegiatan ini juga merupakan perintah dari pimpinan Angkatan Darat,” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait