Mudahkan Akses Jalan Desa, Babinsa Kecamatan Durai Kodim 0317/TBK Buat Akses Jalan Baru Menuju Perkebunan Bersama Warga

Keterangan Gambar: Babinsa Kecamatan Durai, Kodim 0317/TBK bersama warga Desa Telaga Labuh, buat jalan baru akses menuju perkebunan, Senin (27/9/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Durai, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) bersama warga Desa Telaga Labuh, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan pengerjaan pembuatan jalan baru akses keluar-masuk di sekitar pesisir perkebunan.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, melalui Babinsa Kecamatan Durai, Sersan Kepala (Serka) MAS Parinduri, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan adanya pembangunan jalan setapak di Desa Durai khususnya Teluk Labuh, Telaga Labuh, ini, dapat mempermudah masyarakat untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan mudah ke perkebunan. Sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat dari bercocok tanam Palawija, Pisang dan Ubi, tidak hanya dari nelayan saja,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Sebagai aparat kewilayahan, lanjutnya, hal ini sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Di samping itu, dengan kehadiran Babinsa dapat menjadi penyemangat, motivasi kerja dan sebagai ajang silahturahmi agar lebih dekat dengan warga binaannya.

“Ini (kegiatan gotong-royong bersama warga) adalah bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat. Kegiatan ini juga sesuai arahan dari Bapak Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yakni merupakan komitmen TNI untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-rakyat serta mempunyai misi yang mulia, yaitu mempertahankan semangat kekeluargaan dan budaya gotong-royong yang menjadi rohnya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait