Putus dan Tekan Covid-19, Petugas Koramil 02/Moro bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP Gelar Cipkon Pendisiplinan Prokes

Keterangan Gambar: Petugas gabungan melakukan razia Cipkon kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin (27/9/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Upaya pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan personel Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Moro bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di wilayah Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Petugas gabungan melakukan patroli Cipta Kondisi (Cipkon). Hal ini untuk menekan angka dan memutus mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, sesuai arahan dari Bapak Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dapat menekan bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat sangat merespon dan mendukung kegiatan yang kami laksanakan. Semoga dengan cara kami mengajak elemen masyarakat sekitar, protokol kesehatan yang telah ditetapkan akan selalu dijalankan dengan baik guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Letkol Inf Agus, Senin (27/9/2021).

Dikatakan Letkol Inf Agus, pihaknya terus berupaya untuk memutus dan mencegah penularan serta penyebaran wabah Covid-19 dengan menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat semakin teredukasi dan sadar betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Untuk mewujudkannya, semuanya butuh kerja keras, kerja ikhlas dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberantas pandemi ini. Kami (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP Kecamatan Moro) selalu bersinergi untuk keamanan wilayah Moro dan memberikan rasa nyaman untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau dan berpesan kepada masyarakat Moro untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 meskipun sudah divaksin.

Untuk itu, Dandim 0317/TBK mengajak masyarakat Moro terus menerapkan protokol 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami mengimbau kepada warga (Moro) untuk tetap melaksanakan gerakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dengan benar. Kita harus bersinergi, kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini,” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait