Tangkal Covid-19 dari Dini, Babinsa Gading Sari Koramil 03/Kundur Tracing Warga

METROBATAM.COM, KARIMUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gading Sari Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kundur melakukan tracing aplikasi silacak terhadap warga Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat melakukan pelacakan kontak atau tracing, Minggu (26/9/2021). Hal itu dilakukan untuk pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19 agar tidak meluas.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dalam membangun kerjasama dan koordinasi antara tim Puskesmas dan Bhabinkamtibmas setempat untuk penguatan testing, tracing, dan treatment sehingga, kasus konfirmasi positif Covid-19 sedini mungkin dapat ditindaklanjuti dalam pencegahannya agar tidak meluas.

“Kegiatan ini upaya percepatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dapat terwujud,” kata Letkol Inf Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0317/TBK berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat, tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas.

“Semoga hubungan baik (TNI dengan rakyat) ini dapat terus terjalin. Kami Babinsa ujung tombaknya Satuan Kewilayahan (Satwil),” ujarnya.

Sementara, dalam pelaksanaan kegiatan itu, Babinsa Gading Sari Koramil 03/Kundur, Sersan Dua (Serda) Surya Darma, mengimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta saling peduli menjaga lingkungan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berpesan kepada masyarakat sekitar terkhusus kepada warga Jalan Parit Muda Tanjung Batu Barat agar selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan cara 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya mengakhiri. (Ilh4m)

Pos terkait