Berbagi Kasih dan Peduli Sesama, Kodim 0317/TBK Bagikan Paket Sembako dan Tali Asih ke Veteran LVRI dan Panti Asuhan di Karimun

Keterangan gambar: Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (kiri), menyerahkan bantuan paket kepada salah seorang perwakilan Veteran LVRI Kabupaten Karimun, Sabtu (2/10/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di dua lokasi berbeda di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Baksos kali ini ialah pembagian paket sembako yang diperuntukkan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI dan Panti Asuhan LKSA Muhammadiyah Karimun.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021. Sementara, Penyerahan bantuan di dua lokasi tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, pada Sabtu (2/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Setelah donor darah dan khitanan massal, dilanjutkan dengan baksos membagikan paket sembako. Semua kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto.

Lanjut Dandim 0317/TBK, bahwa, kegiatan tersebut sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan-perjuangan para veteran terdahulu, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka seperti saat ini.

Keterangan gambar: Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (kiri), menyerahkan tali asih kepada salah seorang perwakilan Veteran LVRI Kabupaten Karimun, Sabtu (2/10/2021).

“Alhamdulillah dan bersyukur kita bisa bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Veteran Kabupaten Karimun dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021. Terima kasih banyak atas perjuangan Bapak dan Ibu sekalian, sehingga Bangsa Indonesia bisa merdeka seperti saat ini. Apa yang kami lakukan ini tidak ada artinya dibandingkan dengan perjuangan Bapak dan Ibuk sekalian. Tanpa perjuangan Bapak dan Ibu sekalian, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini, dan semoga kami sebagai generasi muda bisa melanjutkan cita-cita, menjaga kedamaian dan Menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Keterangan gambar: Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (dua dari kiri) bersama Ketua Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK, Fika Agus Rediyanto (paling kiri), menyerahkan bantuan paket kepada pengurus Panti Asuhan LKSA Muhammadiyah Karimun, Sabtu (2/10/2021).

Sementara, Ketua Veteran Kabupaten Karimun, H. Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0317/TBK yang telah peduli. Ia menyampaikan bahwa, Veteran di Kabupaten Karimun ada tiga (3) gelombang, yakni Ttrikora, Dwikora dan Seroja dengan total jumlahnya sebanyak 97 orang, yang usianya rata-rata 70 tahun.

“Diharapkan sangat kepada para pemuda untuk selalu semangat berjuang. NKRI harga mati,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang bertema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang itu di antaranya Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) LXXI Kodim 0317/TBK, Fika Agus Rediyanto, dan jajaran Kodim 0317/TBK. (Ilh4m)

Pos terkait