Gandeng Petugas Puskesmas, Babinsa Koramil 04/Tebing Gelar Vaksinasi Gratis untuk Lindungi Warga Karimun dari Covid-19

Keterangan Gambar: Pelaksanaan vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK di Balai pertemuan Kantor Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

METROBATAM.COM, KARIMUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tebing Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Tebing melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gurindam 12 Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK).

Pelaksanaan itu bekerja sama dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tebing yang digelar di Balai pertemuan Kantor Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan tersebut sesuai arahan dari Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang terus menggencarkan pelaksanaan melalui Serbuan Vaksinasi Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan bahwa, sudah menjadi kewajiban bagi anggota TNI untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu sebagai komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Karimun.

“Tujuan untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease2019 atau Covid-19. Kita harus bersinergi, kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini. Kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Letkol Inf Agus, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0317/TBK, beserta jajarannya mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, agar bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun segera berakhir. Untuk itu mari kita terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya,” pungkasnya. (Ilh4m)

Pos terkait