HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Metrobatam.com, Lingga – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan PTK yang berlangsung 15-17 Oktober 2021 di Aula SMA Negeri 1 Lingga, Senin (18/10/2021). Kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT PGRI ke-76.

Ketua PGRI Kecamatan Lingga, Firdaus, S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang memang telah diagendakan pada rapat kerja I bersama kepala sekolah.

“Alhamdulilah peserta begitu antusias, aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut,” jelas Firdaus.

Menurut dia PTK merupakan bagian dati pengembangan profesional guru, karena PTK pada hakekatnya kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai bahan refleksi untuk kegiatan pembelajaran di kelas secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawaban.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, pemantapan PTK sangat perlu dalam pendidikan, dalam meningkatkan keprofesionalan guru sebagai pendidik. Dengan harapan melalui bimtek ini, pada akhirnya guru-guru kembali paham, dalam penerapan PTK.

Adapun peserta dalam kegiatan ini terdiri dari pendidik dan Tenaga Kependidikan dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat yg ada di Kecamatan Lingga. Dengan jumlah 90 peserta yang terbagi dalam dua kelompok.

“Kegiatan dibuat dengan biaya mandiri dan ditambah Kas PGRI Cabang Kecamatan Lingga, kegiatan tetap menerapkan prokes,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Junaidi Adjam yang hadir sekaligus membuka kegiatan, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bimtek tersebut.

“Terimakasih kepada PGRI Kecamatan Lingga, semoga kegiatan bimtek ini bermanfaat bagi pendidik dan tenaga kependidikan di kecamatan Lingga, khususnya,” ucap Junaidi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Pembinaan Ketenagaan, perwakilan PGRI Kabupaten Lingga, Perwakilan Korwil bidang pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur. Serta diisi narasumber Samsul Hadi, S.Pd, M.Pd, Kelapa SMK Negeri 1 Singkep. (Daliful/hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *