Koramil 03/Kundur Gelar Vaksin Gurindam 12 Kodim 0317/TBK, Dukung dan Sukseskan Vaksinasi Nasional Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

Keterangan Gambar: Masyarakat Kecamatan Kundur, Karimun, Provinsi Kepri, menerima vaksinasi Covid-19, Senin (11/10/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Vaksinasi Gurindam 12 terus berlanjut untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi nasional serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kundur menggelar Vaksinasi Gurindam 12.

Pelaksanaan tersebut didukung oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) yang dilaksanakan di Balai Pemuda, Kecamatan Kundur, Karimun, Provinsi Kepri, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Peran aktif yang dilakukan oleh Koramil 03/Kundur mendapat perhatian khusus dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto. Ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pentahapan vaksinasi dan mengawal serta mengamankan proses vaksinasi hingga selesai.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan itu diperuntukan untuk masyarakat umum di Karimun, dengan tujuan untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease2019 atau Covid-19.

“Kita harus bersinergi, kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini. Kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Letkol Inf Agus, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan itu, lanjut Dandim 0317/TBK, juga selaras dengan arahan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, bahwa, perlu adanya peran aktif dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Selain itu, perlu dilaksanakan door to door kepada warga dalam pemahaman pentingnya vaksinasi.

“Kita ada Serbuan Vaksinasi yang di gagas oleh Bapak Danrem 033/WP, (Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu), yang dinamakan Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi dimana pun berada untuk masyarakat,” ujar Dandim 0317/TBK.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas yang normal seperti sedia kala.

“Semoga pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal kembali, dan ekonomi masyarakat dan Negara cepat pulih normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan menjalani 3M (menjaga jarak, rajin mencuci tangan, memakai masker),” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait