Warga Karimun Menyambut Antusias Vaksinasi Covid-19 Gurindam 12 Kodim 0317/TBK

Keterangan gambar: Warga Karimun menerima suntikan vaksin yang digelar Gurindam 12 Kodim 0317/TBK di Desa Parit, Jalan Pangkalan Jernih, RT 01/RW 06, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

METROBATAM.COM, KARIMUN – Ratusan warga Desa Parit, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Gurindam 12 Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK). Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, warga terlihat antre dengan tertib sejak pagi, mulai dari pendaftaran hingga selesai disuntik vaksin.

Pelaksanaan tersebut berlangsung di Jalan Pangkalan Jernih, RT 01/RW 06, Karimun, Kepri, pada Sabtu (23/10/2021), sejak pagi hari hingga selesai. Adapun jenis vaksinnya adalah Sinovac dan AstraZeneca dengan dosis pertama dan kedua.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, warga sangat antusias untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Dengan tertib para warga mengikuti semua tahapan yang diarahkan oleh petugas, mulai pendaftaran hingga disuntik vaksin.

“Alhamdulillah tertib, jaga jarak tetap dilaksanakan saat antre. Terima kasih kepada tim medis dan personel serta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat diputus mata rantainya,” kata Letkol Inf Agus.

Lanjut Dandim 0317/TBK, dukungan terhadap program Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Karimun, terkhusus kepada masyarakat Desa Parit.

“Ini menjadi wujud keseriusan, dukungan kita bersama dalam melawan Covid-19. Harapannya angka penyebaran Covid dapat terus turun dan masyarakat dapat terlindungi. Tetap semangat, karena ini salah satu bentuk pengabdian misi kemanusian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, semoga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” ujarnya.

Kegiatan ini, masih kata Dandim 0317/TBK, selaras dengan Serbuan Vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yakni Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 yang selalu bergerak membantu masyarakat dalam vaksinasi.

“Intinya jangan ada keraguan lagi, vaksin ini sangat aman. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK ini, kita segera terbebas dari bahaya Covid-19 saat ini dan kembali aktivitas kita seperti sediakala,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tidak boleh kendor dan harus diterapkan dalam setiap menjalankan aktivitasnya.

“Protokol kesehatan harus terus ditingkatkan, divaksin bukan berarti seseorang itu langsung terbebas dari Covid-19. Tapi vaksin ini dapat menambah imunitas tubuh,” imbuhnya.

Informasi yang diterima, total jumlah secara keseluruhan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 Gurindam 12 Kodim 0317TBK sebanyak 123 peserta, terdiri dari 56 peserta mengikuti vaksin jenis Sinovac dosis pertama dan kedua. Sedangkan jenis AstraZeneca sebanyak 67 warga yang telah tervaksin baik dosis pertama dan kedua. (Ilh4m)

Pos terkait