Momentum Hari Pahlawan 2021, Koramil 02/Moro Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan

Keterangan gambar: Babinsa Koramil 02/Moro (berdiri di tengah), menyampaikan materi pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Islam Terpadu Yayasan At-Thohiriyah Moro Timur, Karimun, Provinsi Kepri, di aula serbaguna, Rabu (10/11/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Moro melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa), melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Yayasan At-Thohiriyah, Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021.

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa patriotisme, menghormati dan mengenang jasa pahlawan serta menjadikannya sebagai inspirasi.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Moro, Letnan Satu (Lettu) Infanteri (Inf) L. Sihaloho, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menanamkan pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan.

“Wawasan Kebangsaan ini selain dalam rangka memperingati hari pahlawan. Semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak-anak didik dalam meraih cita-citanya,” kata Lettu Inf L. Sihaloho, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan itu, Anggota Koramil 02/Moro juga tidak lupa mengingatkan agar semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Meskipun saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai, menurutnya protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dengan ketat.

“Saya harap semua kita dapat menjadi bagian untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara, selaku pihak sekolah SMP Islam Terpadu Yayasan At-Thohiriyah Moro Timur mengucapkan terima kasih kepada Koramil 02/Moro yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi siswa-siswi kami dalam meningkatkan kedisiplinan, menanamkan sikap patriotisme dan menghormati jasa para pahlawan,” katanya.

(Ilh4m)

Pos terkait