Bangun Komunikasi dan Jalin Kekompakan, Kodim TBK Gencar Komsos Bersama Warga di Wilayah Binaan

Keterangan gambar: Anggota Babinsa Kodim 0317/TBK melaksanakan komsos dengan warga pekerja pemilih udang di RT 001/RW 02, Alai, Ungar, Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (13/1/2022). /PenDim 0317 TBK

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) terus menggencarkan dalam menjalin silaturahmi dan kekompakan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Salah satunya ialah melakukan komunikasi sosial (Komsos) antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Alai, Koramil 03/Kundur Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kundur bersama warga binaan pekerja memilih udang di RT 001/RW 02, Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dan menjalin hubungan erat melalui kegiatan komsos yang secara rutin dilaksanakan oleh para Babinsa.

“Semua kegiatan ini tujuan ialah untuk membangun komunikasi yang baik dan erat dengan masyarakat berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokok,” kata Letkol Inf Agus, Kamis (13/1/2022).

Dandim 0317/TBK juga mengatakan bahwa, kegiatan ini sesuai dengan pimpinan arahan Kodim 0317/TBK dan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, untuk memperlancar tugas-tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan.

“Tujuan Komsos ini adalah untuk terbentuknya hubungan emosional dan kerja sama yang kuat antara Babinsa bersama warga binaan, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat. Kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara rutin, bersama warga di wilayah binaan, untuk menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),“ ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan komsos ini dapat saling bersinergi bersama-sama dan kompak dalam menyosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 serta mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun.

“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, salah satunya lewat Komsos ini. Jangan kendor, tetap semangat dan selalu jaga kesehatan,“ ujarnya.

Informasi yang diterima, Babinsa Teluk Uma Koramil 04/Tebing juga melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, yakni membantu mengangkat barang jualan. (Ilh4m)

Pos terkait