Bobol Kotak Amal di Masjid Takwa Kuruak Kubang Putih Agam Seorang Pria Diserahkan Warga Ke Polisi

Sumber Foto: Doc Polresta Bukittinggi

METROBATAM.COM, BUKITTINGGI-AGAM – Seorang pria diamankan warga gegara kepergok melakukan pencurian kotak amal sebuah Masjid di Kenagarian Kubang Putih Kabupaten Agam. Personil kepolisian dari Polsek Banuhampu Polresta Bukittinggi yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Banuhampu Sungai Puar AKP. Asep Wahyudi, SIK.M.Si ketika di hubungi membenarkan bahwa telah terjadi kejadian pencurian kotak amal Masjid di wilayah hukum Polsek Banuhampu.

“Kejadian pencurian kotak amal tersebut terjadi di Masjid Takwa Kuruak Kubang Putih, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Minggu (05/02/2023) sekira pukul 14.30 WIB,” kata AKP. Asep Wahyudi, SIK.M.Si.

“Kejadian berawal ketika saksi yang merupakan garin Masjid melihat seorang laki-laki memasuki area Masjid dengan mengunakan sepeda motor, kemudian masuk kedalam Masjid, karena tidak kunjung keluar dari Masjid, saksi merasa curiga dan mencoba melihat kedalam dan mendapati pria tersebut sedang mencongkel kotak amal,” terang Kapolsek Banuhampu.

Bacaan Lainnya

AKP Asep Wahyudi menambahkan menemukan kejadian tersebut saksi memberitahukan kepada rekannya dan pengurus Masjid, kemudian langsung mengamankan pelaku.

“Saat personil Polsek Banuhampu datang ke lokasi kejadian, pelaku yang diketahui berinisial AC (30) warga Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar telah diamankan oleh warga, dan dalam keadaan luka lebam pada bagian wajah akibat diamuk massa yang geram oleh ulah pelaku,” ungkap Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, AKP. Asep Wahyudi.

“Pelaku langsung diamankan personil dari amukan warga, kemudian kita bawa ke Puskesmas terdekat untuk perawatan lukanya, setelah mendapatkan perawatan, pelaku berserta barang bukti Kotak Amal dan uang tunai berjumlah sekira Rp. 1.282.600,- kita boyong ke Mapolsek Banuhampu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Banuhampu Sungai Puar. (hms)

Editor: Andy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *