oleh

Syahrial, Walikota Termuda dari Tanjung Balai

-Tak Berkategori-52 views

walikota termuda

Metrobatam.com, Medan –  M Syahrial merupakan wali kota termuda se-Indonesia pada 2016. Saat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi melantiknya, Rabu 17 Februari, Syahrial baru berusia 28 tahun.

Syahrial terpilih sebagai Wali Kota Tanjung Balai. Ia berpasangan dengan Ismail Marpaung yang menempuh jalur independen dan mampu mengungguli tiga pasang calon lain dalam Pilkada 2015.

Syahrial bersyukur atas kelebihan tersebut. Di usianya yang terbilang muda, pria kelahiran 17 Agustus 1988 itu menduduki jabatan nomor satu di Pemerintahan Kota Tanjung Balai.

“Saya bersyukur atas rahmat dan ridanya. Ini semua karena dukungan masyarakat yang merindukan perubahan,” kata mantan Ketua DPRD Kota Tanjung Balai usai pelantikan di Lapangan Merdeka, Medan.

Syahrial merupakan wali kota ke-15 Tanjung Balai. Ia menggantikan Thamrin Munthe yang menjabat Wali Kota Tanjung Balai sejak 2011.

Boleh jadi, Syahrial merupakan Wali Kota paling muda dari pendahulu-pendahulunya. Thamrin Munthe menjabat sebagai Wali Kota saat berusia 41 tahun.

Sementara Sutrisno Hadi mulai menjabat saat berusia 56 tahun. Sutrisno medi Wali Kota untuk dua periode berturut-turut, mulai tahun 2000 hingga 2010.

Sumber Metrotvnesw