Rudi Akan Sikat Pegawai Kecamatan yang Keluarkan KTP ‘Tembak’

Satu pintu

Metrobatam.com, Batam – Rudi SE, Wakil Walikota Batam dihadapan seluruh Camat dan Lurah Kota Batam mengancam akan menindak tegas pegawai kecamatan jika masih membuat KTP tembak.

“Jika masih ada pegawai Lurah dan Camat yang melakukan pembuatan KTP tembak akan kita sikat secara hukum,” ujar saat memberikan sambutan pada acara Launching Pencetakan KTP – EL (Elekronik) di Kecamatan, yang di selenggarakan di Kantor Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam pada Kamis(18/2).

Hadir dalam acara tersebut, Dendi Purnomo Kepala Bapedalda, Mardanis Kadisduk, Zarefriadi Kadisnaker, serta seluruh Camat dan Lurah yang ada di Kota Batam.
“Saya berpesan kepada seluruh pegawai kecamatan di Batam jangan sampai ada lagi KTP tembak, kalau masih ada maka akan terima hukumannya,”ucap Rudi.

Lanjut Rudi, tahun 2016 pencetakan KTP – EL akan langsung di lakukan di seluruh Kecamatan. Dan ini termasuk dalam program Pro Rakyat. Tujuannya adalah agar lebih mempermudah masyarakat dan menghilangkan anggapan bahwa selama ini pengurusan KTP lama dan berbelit-belit.

Rudi juga mengatakan mulai 2016, kewenangan Camat akan bertambah dan harus mampu mengatasi setiap masalah yang ada di kecamatan.
“Selain wewenang pencetakan KTP, setiap Camat juga akan mengurusi masalah sampah, ruli, kios liar, dan jalan rusak yang ada di daerahnya. Setiap Camat ke depannya di tuntut untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada di daerah masing-masing, dan jika memang tidak dapat menyelesaikan, baru Camat berkoordinasi dengan Kadis yang bersangkutan,”kata Rudi. (nikson)