Selidiki Masa Lalu Jessica, Polisi Kirim Penyidik ke Australia

jesica

Metrobatam.com, Jakarta – Polda Metro Jaya mengirimkan penyidik ke Australia untuk mengumpulkan keterangan dan informasi dalam mengungkap kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (27), usai meminum kopi yang mengandung racun sianida.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Krishna Murti mengatakan, kerja sama dengan Australian Federal Police (AFP) untuk menggali latar belakang kehidupan korban, saksi, dan tersangka semasa hidup di Australia.

“Karena latar belakang mereka di Australia, posisi tersangka sebelumketemu Mirna lama di Australia,” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/2).

Menurutnya, untuk mendapatkan keterangan dari orang-orang yang mengenal tersangka dan korban, penyidik perlu datang langsung ke Negeri Kanguru tersebut sehingga dirinya akan mengirim tim penyidik ke Australia.

“Kami juga mengirim penyidik ke sana untuk interview karena ada beberapa petunjuk yang dikembangkan. Tambahan saksi juga diperlukan di sana,” katanya.

Namun, sebelum itu, kata Krishna, tentu polda harus melewati prosedur terlebih dahulu. Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya akan mengirimkan surat ke Kedutaan Indonesia di Australia.

“Karena memeriksa saksi di luar negeri kan ada prosedurnya, harus ada dukungan dari kantor konsulat kenderal (konjen) di Sydney, Australia,” ujarnya menjelaskan.

Ketika ditanya perihal siapa orang yang akan di-interview oleh penyidik, Krishna enggan menanggapi. “Mau tau aja, tunggu saja kanpenyidik belum jalan (ke Australia),” ucapnya.

Sumber Republika.co.id