Menteri ESDM Mengaku Koleganya Hambat Blok Masela

sudirman said

Metrobatam.com, Jakarta – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengakui adanya keterlambatan pemberian keputusan Planning of Development (PoD) terhadap blok Abadi Masela karena adanya gangguan dari kolega pemerintahan.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan keterlambatan atas blok abadi yang terletak di lepas pantai laut Arafura, Maluku itu, karena adanya gangguan kolega. Meski mengakui ada gangguan tersebut, Ia tidak mau menyebutkan secara gamblang siapa kolega tersebut.

“Sekarang Masela. Kok malah kolega yang menghambat,” ungkap Sudirman dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/2/2016).

Sudirman pun menyayangkannya atas gangguan yang dibuat koleganya itu. Ia hanya berharap ada kebijaksanaan Presiden Joko Widodo atas blok Masela. Ia pun meyakini, Presiden pastinya akan memilih dan memutuskan apa yang terbaik untuk bangsa.

“Saya hanya bisa katakan kita tunggu kebijaksanaan Presiden. Dan saya yakin beliau akan putuskan yang terbaik untuk bangsa ini,” ucap dia.

Terkait masalah dengan kolega pemerintahan tersebut, mantan Direktur Utama PT Pindad itu juga enggan membahasnya lebih lanjut. Ia hanya menambahkan, dirinya malas membalas pantun. Menurutnya, lebih baik berhadapan dengan mafia dari pada kolega sendiri.

“Karena kalau yang ganggu itu mafia, yang ganggu betul-betul penjahat kan ngadepinnya enak. Tapi kalau kolega masak kita mau berbalas pantun,” tutup dia. (edj)

Sumber Metrotvnews.com