oleh

Lis : Permainan Mahjong Tidak Mengenal Etnis

-Tak Berkategori-263 views

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kini telah hadir Royal Mahjong Club Tanjungpinang, yakni perkumpulan yang menjadi wadah pencandu olahraga mahjong. Mahyong merupakan jenis Olahraga yang mengasah daya ingat otak yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Permainan tradisional ini biasanya dimaikan dengan cara membangun seri yang lengkap (biasanya tiga set-red) dari 13 atau 16 batu. Pemain pertama yang mencapai tujuan ini adalah pemenangnya. Batu yang menang melengkapi serinya menjadi 14 atau 17 batu.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang meresmikan pembukaan Royal Mahjong Club Tanjungpinang dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya Royal Mahjong Club Tanjungpinang.

Lis berpesan kepada seluruh pengurus Royal Mahjong Club Tanjungpinang dapat menjadikan club ini sebagai olahraga yang bermasyarakat.

“Karena olahraga ini tidak mengenal etnis atau pun suku karena kita semua adalah Indonesia,”pesan Lis sebelum membuka Royal Mahjong Club Tanjungpinang, Sabtu(12/3).

Dia juga berharap kepada Royal Mahyong Club untuk menyediakan instruktur untuk melatih masyarakat yang ingin belajar mahjong karena permainan ini perlu pembelajaran.

“Karena Royal Mahjong Club Tanjungpinang ini terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin datang untuk melihat atau pun belajar permainan mahjong,”pesan Boby.

Karena menurutnya mahjong nantinya akan terus di pertandingan karena permainan ini bagus untuk mengasah otak.
“Tidak menutup kemukinan nantinya kita akan kirim pemain kita baik untuk pertandingan nasional atau pun internasional,”Ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini, Dewan pimpinan pusat Mahjong indonesia yang di wakili oleh Penasihat Dewan Mahyong Indonesia, Boby Jayanto. Dalam kata sambutannya, Boby mengatakan sebagai pembina mempunyai kewajiban untuk membina jalannya Royal Mahjong Club Tanjungpinang.

Selain itu, juga turut hadir Dandim 0135 Bintan, Carles Sagala dan juga anggota DPRD Provinsi Kepri Yeni Pustoko Weni, serta pengurus Mahjong Club Indonesia. (Budi Arifin).