oleh

Puluhan Hektar Kebun Sagu di Meranti Musnah Terbakar

-Tak Berkategori-50 views

Metrobatam.com, Batam – Puluhan hektar kebun Sagu yang siap panen di Desa Semukut, Meranti, Propinsi Riau musnah dilalap api. Diperkirakan kerugian akibat amuk sijago merah itu mencapai miliaran rupiah. Api yang menggila bahkan nyaris menyambar rumah warga yang berada disekitar perkebunan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kontributor Metrobatam.com di Meranti menyebutkan bahwa saat ini belum diperoleh informasi apakah ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk mengantisipasi meluasnya kobaran api, warga sekitar mencoba memadamkan api dengan perlatan seadanya.

Tidak ada terlihat petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Meranti dilokasi kejadian. Warga setempat berusaha melokalisasi daerah kebakaran dengan menebang pohon sagu sebagai pembatas api. Sementara itu asap hitam pekat akibat kebakaran mengepul tinggi keawan hingga bisa disaksikan beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

Informasi lain yang diperoleh di media sosial facebook bahkan menyebutkan kerugian lebih banyak dari pada yang diperkirakan diatas. “Kerugian rakyat akibat kebakaran kebun sagu siap panen warga semukut ditaksir lebih dari 1. milyar,”ujar Yusni Yusuf seperti dikutip dilaman facebooknya. (edj)