oleh

21 September, Ahok Daftar ke KPU Sekaligus Umumkan Cawagub

Metrobatam, Jakarta – Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI pada 21 September 2016.

Tanggal itu merupakan hari pertama pendaftaran bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ingin maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 dibuka.

“Tanggal 21 (September),” kata Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid, saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengadakan pertemuan dengan Ahok di Balai Kota, Rabu (14/9) malam.

Menurut Nusron, selain mendaftar, pada tanggal 21 September juga rencananya menjadi hari diumumkannya calon wakil gubernur untuk Ahok. Pengumuman akan dilakukan langsung di Kantor KPU DKI di Salemba, Jakarta Pusat.

“Enggak pakai deklarasi-deklarasi (pada hari sebelumnya). Langsung aja. Nanti lihat aja siapa yang datang,” kata Nusron. Sejauh ini, sudah ada tiga partai politik yang menyatakan bersedia menjadi pengusung Ahok yaitu Partai Hanura, Golkar, dan Nasdem.(mb/kompas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed