Alasan Sakit, Ary Suta Batal Diperiksa Soal Senpi Aa Gatot

Ary Suta, Mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN)

Metrobatam.com, Jakarta – Rencana pemeriksaan polisi terhadap Ary Suta, mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), soal kepemilikan senjata api Aa Gatot Brajamusti, batal. Ary Suta berhalangan hadir karena beralasan sakit.

“Seharusnya AS diperiksa hari ini pukul 10.00 WIB. Tapi tadi kami terima surat dari keluarga AS ada surat keterangan dokter bahwa yang bersangkutan sakit,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Bacaan Lainnya

Ary juga meminta penyidik agar pemeriksaannya diundur dua hari ke depan. “Kami akan menunggu dua hari ke depan. Kemungkinan Rabu diperiksa,” imbuh Budi.

Budi melanjutkan, apabila setelah dua hari tidak juga datang, penyidik akan melayangkan surat panggilan kedua kepada Ary Suta.

Lebih jauh Budi mengatakan, pemeriksaan terhadap Ary Suta dilakukan untuk mengkroscek keterangan Aa Gatot Brajamusti. Dalam BAP-nya, Aa Gatot Brajamusti mengaku bahwa senjata Glock dan Walter PPK yang ditemukan di rumahnya itu adalah pemberian dari Ary Suta.

“Dalam BAP Gatot Brajamusti kan dia mengaku mendapatkan senjata api itu dikasih oleh AS, makanya kami akan mintai keterangan AS untuk mengkroscek kebenarannya,” tambahnya.

Mb/Detik

Pos terkait