Maverick Vinales Start Terdepan MotoGP di Sirkuit Mugello

Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales

Metrobatam.com, Italia – Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales pada Sabtu sukses “mencuri” posisi pole (start terdepan) dalam kualifikasi MotoGP di sirkuit Mugello, Italia, dimana rekan satu timnya, Valentino Rossi berasal.

Meski tidak meraih pole, pebalap tuan rumah Valentino Rossi membuktikan diri di depan khalayak senegaranya dengan merebut posisi start kedua di belakang Vinales.

Bacaan Lainnya

Di tempat ketiga, Andrea Dovizioso dari Ducati memberi penonton di kandangnya bahkan lebih lebih senang lagi, tampil di urutan ketiga dan barisan depan.

Pembalap Ducati Michele Pirro bersinar sekali lagi untuk memimpin barisan kedua di tempat yang dia kenal baik, di depan Dani Pedrosa (Tim Repsol Honda) yang mengalahkan rekan setimnya Marc Marquez.

Pemimpin baris ketiga atau urutan ketujuh, pebalap Ducati Jorge Lorenzo, di depan rekan senegaranya Alvaro Bautista (Tim Pull & Bear Aspar) sebagai pembalap tim Independen Terbaik.

Danilo Petrucci (Okto Pramac Racing) sepertinya tampil di barisan depan sebelum sempat gagal mempercepat catatan waktunya. Pebalap Italia yang sempat di posisi dua itu akhirnya harus start di posisi sembilan, di depan jagoan EG 0,0 Marc VDS rider Tito Rabat untuk melengkapi sepuluh besar.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) memiliki sesi yang lebih sulit untuk menempati posisi kesebelas, dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) menerjang lebih awal dan mengakhiri sesi di P12.

Salah satu nama besar yang ketinggalan di Q1 adalah pemenang GP dua kali Cal Crutchlow (LCR Honda), yang akan berbaris di P13 untuk GP Italia, karena Hector Barbera (Reale Avintia Racing) juga melewatkan potongan tersebut lolos ke urutan empat belas.

Rookie Monster Yamaha Tech 3 Jonas Folger adalah orang lain yang tidak bergerak, pria Jerman ini mengalami kecelakaan yang langka dalam dua menit terakhir Q1 dan berbaris di P15.

 Antara

Pos terkait