Kapolri: Saya Harap Tak Ada Lagi Korlantas Dicopot karena Masalah Pelayanan

Metrobatam, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis membuka Rapat Kerja dan Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2020 yang digelar Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Dia meminta Korlantas betul-betul meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi saya mengapresiasi seluruh inovasi yang telah diukir oleh jajaran Dirlantas Polri,” kata Idham di Gedung Graha Bhara Daksa, Pusdik Lantas Polri, Tangerang Selatan, Selasa (11/2/2020).

Idham mengatakan, dirinya tidak pernah ragu terhadap inovasi yang dilakukan Korlantas baik di bidang struktural maupun nonstruktural. Namun, dia meminta agar hal-hal mendasar, khususnya pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan.

“Anda semua sudah tahu beberapa kapolres yang dicopot karena masalah pelayanan, saya harapkan berikutnya tidak ada lagi Korlantas yang dicopot karena masalah pelayanan, pelajarannya adalah semuanya dilaksanakan sesuai prosedur baik untuk pelayanan SIM, maupun pelayanan lainnya,” ujar Idham.

Bacaan Lainnya

Idham juga meminta agar jajaran Korlantas berani melapor jika ada oknum pimpinan yang melakukan tindakan menyimpang dari ketentuan.

Ditambahkan Idham, dirinya berpesan agar seluruh jajaran Korlantas bekerja dengan sepenuh hati dan melayani masyarakat. Dia meyakini orang yang demikian kariernya akan gemilang.

“Di dunia ini Tuhan menyiapkan segala sesuatunya kecuali untuk orang yang rakus dan tamak,” ujar Idham. (mb/detik)

Pos terkait