PLN Matikan Aliran Listrik di Jakarta, 3 Koridor Transjakarta Lumpuh

Metrobatam, Jakarta – PT PLN (Persero) menyetop pasokan listrik sementara di sebagian wilayah Jakarta yang tergenang dan banjir pada Selasa (25/2). Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan demi keselamatan masyarakat.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

“326 gardu listrik tidak dioperasikan menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu demi keselamatan bersama,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ikhsan juga meminta masyarakat untuk menghubungi contact center PLN123 untuk dapat menyalakan kembali gardu-gardu listrik terdampak setelah banjir usai.

“PLN juga memastikan semua jaringan distribusi yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan listrik,” terang dia.

Berikut daftar gardu listrik yang tidak dioperasikan:

Pondok Kopi

Komplek Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Cempaka Putih

Jl. Cempaka Putih Barat,Perum Cempaka Putih Indah, Cempaka Putih Barat XXI, Jl.Cempaka Putih Tengah, l.Pulo Ayang, Jl. Pulo ayang III, Jl.Rawa Sumur, Yakes Telkom Area Jakarta, Jl. Percetakan Negara, PT Telkom MSC Area II Jakarta, Jl. Mulia Raya, Jl. Sumur Batu Raya, STMI, Jl. Letjend. Suprapto, Jl. Sudiro, Gg. Siaga 4, Hotel Grand Cempaka, Jl. Rawa Gelam.

Pondok Gede

Jl.Anugrah Raya Jatiwaringin, Jl. Pelita lUbang Buaya, Perum Artha Kencana, Jl .Anugrah raya dsk, Perum Pesona Jati Bening, Rest Area Toll Jati Bening, Jl. Pangrango Jati Bening, Perum Antilope Jatiwaringin, Jati Waringin Permai, Jl. Setia,Jatiwaringin , Komp.TNI AL,Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dsk , Komp.TNI AL, Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dan sekitarnya.

Menteng

Jl, Parapatan 35, Jl. Gn Sahari Raya, Bungur Besar dan sekitarnya.

3 Koridor Transjakarta Lumpuh

Jalur Transjakarta pun tergenang dan mengalami gangguan layanan. Sejumlah koridor dan rute Transjakarta tak melayani penumpang dan sejumlah rute mengalami pengalihan jalur.

Dilansir akun Twitter resmi PT Transportasi Jakarta @PT_Transjakarta, Selasa (25/2) tiga koridor utama Transjakarta lumpuh dan tak dapat melayani pelanggan karena genangan air yang cukup tinggi.

Tiga koridor yang lumpuh adalah koridor 3 jurusan Kalideres-Pasar Baru, koridor 10 jurusan Pinang Ranti – Pluit, serta koridor 11 jurusan Pulogebang-Kampung Melayu.

Selain itu dua koridor lain mengalami pengalihan dan perpendekan jalur yang dilayani. Koridor yang terimbas adalah koridor 2 jurusan Pulo Gadung-Harmoni yang dialihkan dantidak melewati halte Bermis hingga Senen untuk kedua arah.

Sementara koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit mengalami perpendekan rute. Koridor ini hanya melayani hingga halte Grogol saja.

Berikut lima koridor Transjakarta yang mengalami gangguan layanan:

Koridor 3: Kalideres – Pasar Baru

saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Koridor 2 : Pulo Gadung – Harmoni saat ini mengalami pengalihan rute dikarenakan tingginya genangan air disekitar Bermis, untuk sementara tidak melewati Halte Bermis s/d Senen untuk kedua arahnya.

Koridor 9 : Pinang Ranti – Pluit saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Pinang Ranti – Grogol. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Koridor 10 : PGC – Tanjung Priok, rute 12D : Rusun Sukapura – Sunter Kelapa Gading dan 10K : Tanjung Priok – Senen saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air.

Koridor 11 : Pulogebang – Kp.Melayu saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air.

Selain koridor Transjakarta yang mengalami gangguan, sejumlah rute lain yang dilayani Transjakarta juga mengalami gangguan akibat tingginya genangan. Genangan menyebabkan sejumlah rute mengalami pengalihan dan sebagian lagi lumpuh dan tak bisa melayani pelanggan. Berikut daftar 12 rute Transjakarta yang mengalami gangguan.

Rute 1M : Meruya – Blok M saat ini mengalami pengalihan rute dikarenakan tingginya genangan air disekitar Swadarma. Sementara tidak melewati plang bus stop Swadarma s/d Singgalang.

Rute 1P : Senen – Bundaran Senayan dan 1R : Senen – St.Tanah Abang saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air.

Rute B21: Bekasi Timur – Grogol

Bekasi Timur – Grogol saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air.

Rute 3D : Penjaringan – Rawa Buaya

Penjaringan – Rawa Buaya saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Rute 4K : Pulo Gadung – Blok M

Pulo Gadung – Blok M saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Rute 4F : Pinang Ranti – Pulogadung

Pinang Ranti – Pulogadung saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Rute 6A :

Ragunan – Monas via Kuningan saat ini tidak dapat melayani pelanggan karena tingginya genangan air.

Rute M2 : Pulo Gadung – Harmoni saat ini mengalami pengalihan rute dikarenakan tingginya genangan air disekitar Bermis, untuk sementara arah Harmoni tidak melewati Halte Bermis s/d Pedongkelan.

Rute M11 : Pulo Gadung – Pulogebang saat ini mengalami pengalihan rute dikarenakan tingginya genangan air disekitar Bermis, untuk sementara arah Harmoni tidak melewati Halte Bermis s/d Bus stop Balap Sepeda.

Rute 9A : PGC – Grogol saat ini mengalami perpendekan rute menjadi PGC – Harapan Kita. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Rute 9M : Pinang Ranti – Halimun saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Pinang Ranti – Setiabudi Utara AINI. Selalu berhati-hati di dalam perjalanan ya, sahabat TiJe.

Mikrotrans rute JAK 34, JAK 60, JAK 24, JAK 39, JAK 61, JAK 59, JAK 75, JAK 02, JAK 40, JAK 77, JAK 27, JAK 26, JAK 74 sementara tidak dapat beroperasi melayani pelanggan karena tingginya genangan air. Selalu berhati – hati ya, sahabat TiJe. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts